Sabtu, 31 Maret 2012

Google Buka Kantor di Indonesia



Setelah lama hadir sebagai mesin pencari, Google akhirnya resmi membuka kantor di Indonesia. Pembukaan kantor ini diharapkan semakin memacu perekonomian nasional.

"Kami bertujuan membangun ekosistem internet yang kuat di Indonesia dengan konten lokal yang beragam untuk memacu perkembangan ekonomi Indonesia," kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, pada peresmian kantor Google di Cyber 2 Tower, Jakarta, Jumat 30 Maret 2012.

Rudy mengatakan, hakikatnya Google hadir untuk mempermudah kegiatan pengguna internet di Indonesia. Pencarian informasi menjadi semakin cepat dan memberi kesempatan bagi pengguna untuk mengembangkan usahanya melalui Bisnis Go Online yang digagas Google pada awal tahun lalu.

"Semoga bisa memacu pengetahuan dan kemampuan orang Indonesia," katanya.

Dia juga berharap, dalam lima tahun mendatang, orang yang melakukan pencarian di Google akan menemukan banyak hal yang positif. "Yang ditemukan adalah Indonesia yang lebih baik, lebih pintar," tuturnya.

Meski telah mendeklarasikan membuka kantor di Indonesia, Rudy belum mengatakan secara jelas di mana kantor Google Indonesia berada.

Rudy secara resmi ditetapkan sebagai Country Head Google Indonesia mulai hari ini. Sebelum bergabung dengan Google, Rudy pernah menjabat sebagai  direktur Program dan Produksi RCTI.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Perdagangan, Kementerian Perdagangan, Bachrul Chairi, mengatakan, dengan hadirnya Google diharapkan dapat berdampak ganda bagi pengembangan bisnis di Indonesia.

"Keputusan besar Google untuk hadir di Indonesia yang bisa kami lihat dari efek berganda, salah satunya mengembangkan infrastruktur untuk pasar lokal," kata Bachrul.

Dia juga berharap Google dapat membangun pusat data di Indonesia, sehingga nantinya dapat membantu pengguna dan mengurangi biaya konektivitas. "Dengan Google masuk, kami berharap perusahaan lain juga ikut menanamkan modalnya di Indonesia," katanya. 

0 komentar:

Posting Komentar